Iklan

Ahmad M Ali : Indonesia Butuh Dialog Persaudaran Asia Tenggara

Media Selayar
Sabtu, 24 September 2016 | 19:59 WIB Last Updated 2020-05-21T05:42:09Z
MEDIA SELAYAR. Anggota Komisi III DPR RI Ahmad M.Ali, mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk mengkongkritkan dialog persaudaraan Asia Tenggara pasca kunjungan Presiden Philipina Deuterte. .

Lebih lanjut Ahmad M.Ali Anggota Dpr RI Fraksi Partai Nasdem, Dapil Sulawesi Tengah menyatakan bahwa dialog persaudaraan Asia Tenggara sangat penting dibangun sebagai respon geo politik terkini. Dimana hubungan bilateral saat sekarang ini tidak lagi hanya sebatas pertukaran sumber daya. Akan tetapi juga menyangkut aspek stabilitas kawasan.

"Negara-negara Asia Tenggara penting membangun dialog baru. Terutama beberapa kebijakan diantara negara, seperti menyangkut isu, narkoba, terorisme, dan kepentingan kita sendiri mengenai tax amnesty," ujarnya.

Selain itu kata Ali, pertukaran penduduk dan mobilitas tenaga kerja menuntut adanya perlindungan.

'Kondisi ekonomi global mengharuskan kita melakukan integrasi skala regional untuk kemitraan kemakmuran. Resiko yang paling dekat adalah jaminan hukum investasi, pertukaran produk dan tenaga kerja," urainya.

Pada level Asia Tenggara, perlu membangun kesepahaman agar tidak ada kepentingan nasional masing-masing yang merasa dirugikan.

"Ini bisa jadi momentum untuk membangun dialog persaudaraan Asia Tenggara. Bersama mencari solusi dan mengatasi ancaman krisis multi dimensional," tutupnya. (PR)

Editor : Lolo Muda

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad M Ali : Indonesia Butuh Dialog Persaudaran Asia Tenggara

Trending Now

Iklan