Iklan

BPP/KB Selayar Sosialisasikan MKJP Dan Pasang Implan Gratis

Media Selayar
Kamis, 29 September 2016 | 15:33 WIB Last Updated 2017-04-30T15:02:23Z
BPP/KB, Selayar, Sosialisasikan, MKJP Dan Pasang Implan Gratis
Warga Antusias Ikuti Penyuluhan Keluarga Berencana Di Polassi Tambolongang Dan Bahuluang
MEDIA SELAYAR. Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Kepulauan Selayar terus melakukan upaya sosialisasi dan penyuluhan tentang pentingnya Keluarga Berencana. Upaya lanjutan dalam kegiatan penyadaran KB antara lain dengan kegiatan pemasangan kontrasepsi Keluarga Berencana (KB), kegiatan pelayanan KB Medis, serta menyediakan sejumlah alat kontrasepsi. Demikian dijelaskan oleh Drs. Suardi, Kepala BPP/KB Pemkab. Kep.Selayar (29/9).

BPP/KB Selayar Sosialisasikan, MKJP Dan Pasang Implan Gratis

Drs. Suardi menjelaskan bahwa dalam pekan ini, BPP/KB Pemkab.kep.Selayar kembali melakukan safari ke tiga desa di Kecamatan Bontosikuyu. Yakni Desa Bahuluang, Desa Tambolongang dan Desa Polassi. Di ke tiga desa tersebut, BPP/KB melakukan penyuluhan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dimana BPP/KB menyiapkan secara gratis pemasangan alat kontrasepsi kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut terus dilakukan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, mengenai manfaat dan pentingnya KB.

Berdasarkan data yang dihimpun BPPKB Kabupaten Kepulauan Selayar, beberapa program kegiatan yang telah dilakukan BPPKB sepanjang tahun 2016 yakni kegiatan pemasangan kontrasepsi dan penyediaan fasilitas alat kontrasepsi secara gratis. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPP/KB Selayar Sosialisasikan MKJP Dan Pasang Implan Gratis

Trending Now

Iklan