Iklan

LENSA TRAIL ADVENTURE SELAYAR 2016

Media Selayar
Minggu, 25 September 2016 | 12:58 WIB Last Updated 2020-05-21T05:17:23Z
LENSA ,TRAIL ADVENTURE SELAYAR 2016
Para Raider Trail Touring Adenture Selayar 2016 (Foto : Humas)
MEDIA SELAYAR. Pencinta Trail Adventure (raider) dari sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan bergabung dengan raider tuan rumah Kepulauan Selayar, mengikuti Trail Touring Adventure yang diselenggarakan oleh Tanadoang Islands Trail Adventure Community (TITAC) Kepulauan Selayar,(24/9)

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang ikut serta dalam touring ini, melepas para raider di Rumah Jabatan Bupati tepat pukul 09.00 wita. Sebelum memasuki medan ekstrim, para raider berpawai di dalam kota Benteng Selayar. Rute yang dilewati diperkirakan mencapai ratusan kilometer yang membelah tiga kecamatan, yakni Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontomanai dan Kecamatan Buki.

Medannya yang cukup ekstrim dan terjal membuat para raider harus ekstra hati - hati. Kendati demikian sebagian besar para raider mampu menyelesaikan touring hingga ke finish termasuk Bupati Kepulauan Selayar, yang terpantau selalu lebih awal tiba pada sejumlah titik pos yang telah ditentukan sebelumnya.

Memang terpantau ada beberapa raider tidak bisa melanjutkan touring, karena mengalami cedera dan motor yang digunakan mengalami kerusakan, sehingga terpaksa harus dievakuasi oleh tim penyisir dibantu oleh masyarakat setempat, "kata Yusri Ketua Harian Titac."

"kami selalu melakukan koordinasi dengan tim Orari Lokal Kepulauan Selayar yang telah memantau langsung dengan menerjunkan tim Bankom dalam event ini, sehingga saat kami membutuhkan bantuan, Orari Lokal Selayar senantiasa menuntun kami, "

Yusri juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dishub dan Kominfo, tim media, Selayar Photography, Satpol PP  tim medis dan masyarakat yang telah ikut meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang ditanya disela-sela kegiatan ini menyatakan selain pengembangan hobi dari para raider, juga merupakan bentuk latihan bersama dengan para raider dari luar Kabupaten Kepulauan Selayar, sekaligus memperkenalkan keindahan alam Selayar. Lewat event ini kata Bupati, dimanfaatkan juga untuk bersilaturrahim dengan masyarakatnya.

"saya sangat senang  karena ternyata banyak sekali yang menggemari olahraga otomotif ini, jadi ini merupakan utang bagi kami sebagai raider Selayar. Suatu saat kami juga akan melakukan kunjungan balasan untuk bergabung dengan para raider di luar Kabupaten Kepulauan Selayar, "

Mimin Raider asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mengaku senang bisa bergabung dengan Titac Selayar. Apalagi di sejumlah pos yang ia temui, selalu disambut dengan ramah oleh masyarakat setempat. Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, rasa lelah sepertinya hilang seketika atas penyambutan masyarakat dengan berbagai hidangan kuliner khas Selayar. Ini juga merupakan utang bagi bagi kami, "terang Mimin." 



(FIRMAN/KURNIADI/ASRI). 
(Fotografer by HASRUL/AMRIYANTO )
Editor: Lolo Muda
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LENSA TRAIL ADVENTURE SELAYAR 2016

Trending Now

Iklan