Iklan

Perekaman E.KTP Warga Selayar Capai 87,3 %, Dukcapil Luncurkan SIJEMPOL

Media Selayar
Kamis, 29 September 2016 | 14:01 WIB Last Updated 2020-05-11T09:32:16Z
Perekaman E.KTP ,Warga, Selayar ,Capai ,87,3 %, Dukcapil ,Luncurkan ,SIJEMPOL

MEDIA SELAYAR. Memang ada target dari pusat untuk capaian perekaman E Ktp diseluruh Indonesia. targetnya ada 90 persen per kabupaten. Khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mencapai 87,3% dari 94.054 jumlah total warga wajib E Ktp di Kabupaten Kepulauan Selayar. Setiap hari jumlah yang terekam semakin bertambah, apalagi Capil telah mencanangkan sistim jemput bola ke desa-desa hingga wilayah kepulauan.

Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Kep.Selayar, Abidin Gandi SE kepada Media Selayar menjelaskan bahwa persentase perekaman E KTP untuk warga Kabupaten Kepulauan Selayar telah diatas rata-rata dibanding daerah lainnya di Indonesia.

Dan segara meluncurkan program sistim layanan jemput bola (SIJEMPOL) untuk meningkatkan dan memudahkan sistem pendataan saat ini.

Abidin Gandi SE lebih lanjut menjelaskan bahwa jumlah warga yang belum terekam semakin berkurang dan kita akan terus bergerak menjemput bola ke desa-desa.

Apalagi penduduk Selayar saat ini juga dinamis atau bergerak terus, ada yang telah meninggal, pindah dan bekerja diluar daerah serta merantau.

Belum lagi akhir-akhir ini salah satu kendala untuk mencetak e ktp bagi warga yang telah lengkap datanya terhambat signal IT dari pusat.

Untuk mempercepat perekaman data warga untuk E ktp, pada awal bulan Oktober depan, Dukcapil Pemkab Kep.Selayar akan meluncurkan SIJEMPOL dan akan melakukan pendataan dan perekaman warga yang berada di wilayah Kepualauan Selayar. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perekaman E.KTP Warga Selayar Capai 87,3 %, Dukcapil Luncurkan SIJEMPOL

Trending Now

Iklan