Iklan

Bupati Kep.Selayar Tabur Perdana Benih Padi Dilahan Sawah Percontohan Buttu Bontosikuyu

Media Selayar
Sabtu, 22 Oktober 2016 | 15:18 WIB Last Updated 2021-01-22T13:08:27Z
Bupati Kep.Selayar Tabur Perdana, Benih Padi ,Dilahan Sawah, Percontohan, Buttu ,Bontosikuyu

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melakukan tabur benih padi perdana pada lahan persawahan milik Pemerintah Daerah, di Buttu Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu, hari ini Sabtu (22/10). Dalam tabur benih ini, Bupati Muh.Basli Ali didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Kadis Pertanian dan Kehutanan Ir. Ismail, Tokoh dan sesepuh Kabupaten Kepulauan Selayar H. Ali Gandong, H. Natsir Ali bersama masyarakat setempat.

Area persawahan ini merupakan lahan percontohan, yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Seusai menabur benih pertama, Muh.Basli mengatakan, dengan dibukanya lahan percontohan ini,masyarakat bisa termotivasi untuk menanam padi untuk peningkatan produktifitas lahan pertanian. Menurutnya, di Kecamatan Bontosikuyu banyak sekali lahan produktif. Tentunya ini akan sangat menunjang untuk peningkatan produksi pertanian, "kata Basli Ali

"Salah satu potensi sumber daya alam kita yang masih cukup tersedia adalah lahan pertanian, khususnya lahan tidur. Pemanfaatannya dapat dialihfungsikan menjadi lahan produktif," ucapnya.

Ia mengapresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pertanian dan Kehutanan serta seluruh pihak yang terkait, atas upaya yang telah dilakukan dalam menggerakkan sektor pertanian dalam kepemimpinannya yang belum cukup satu tahun itu.

"Saya menaruh harapan besar kepada jajaran Dinas Pertanian dan Kehutanan maupun instansi terkait lainnya, bahwa capaian prestasi yang pernah diraih sebelum kepemimpinan saya, dapat ditorehkan kembali setidak-tidaknya dalam kurung waktu 5 tahun ke depan," kunci Basli menutup sambutannya (KT2/Pilot/Lo2)   

BERITA TERBARU :
  • Kabupaten Kepulauan Selayar Menuju Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata
  • Tim Kemenhub RI Survey Lahan Pembangunan Bandara Kayuadi Selayar
  • Hujan Guyur Selayar, Begini Kondisi Jalur Alternatif S.Appabatu
  • Baca Lengkap Berita Ini "Cara Melaporkan Pungli Via Sms Dan Telepon"

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep.Selayar Tabur Perdana Benih Padi Dilahan Sawah Percontohan Buttu Bontosikuyu

Trending Now

Iklan