Iklan

Poros Pamatata - Benteng Selayar Lumpuh, Jembatan Sungai Tamanroja Juga Ambruk

Media Selayar
Minggu, 09 Oktober 2016 | 13:01 WIB Last Updated 2022-04-15T07:24:26Z
Poros Pamatata - Benteng, Selayar, Lumpuh, Jembatan, Sungai, Tamanroja, Juga, Ambruk

MEDIA SELAYAR. Baru beberapa jam jembatan Appabatu ambruk dan memutuskan jalur transportasi ke arah Kota Benteng, menyusul kemudian jembatan sungai Tamanroja Desa Barugaia Kec. Bontomanai Kab.Kep. Selayar, sekitar 9 KM ke arah utara di jalan poros menuju pelabuhan Pamatata juga ambruk (9/10). Otomatis, jalur poros transportasi Pelabuhan Fery Pamatata Ke Ibukota Kabupaten yang melalui ke dua jembatan ini lumpuh total.

Kejadiannya sekitar jam 01.30 Wita dinihari Minggu (9/10), saat jembatan Darurat Tamanroya tak jauh dari PLTD Tangkala. Tumbangnya jembatan ini, disebabkan derasnya banjir sungai akibat hujan dihulu selama dua hari.  Banjir kemudian membawa tiang penyangga jembatan yang dilaporkan tidak kokoh karena adanya penggalian pasir untuk pembangunannya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara pihak Kepolisian masih terus melakukan pengawasan terhadap kemungkinan banjir susulan, sementara banyak warga yang berdatangan untuk melihat kejadian tersebut. Saat ini petugas mengarahkan pengguna jalan baik dari arah utara ke selatan ataupun sebaliknya agar menggunakan jalur alternatif, yang melingkar sedikitnya 10 kilometer kearah hulu. (lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Poros Pamatata - Benteng Selayar Lumpuh, Jembatan Sungai Tamanroja Juga Ambruk

Trending Now

Iklan